Keluarga Besar Parsadaan Pane mengadakan kegiatan Halal Bihalal bertemakan “Dengan Semangat Halal Bihalal, Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah di Antara Kita” di Hotel Madani, Medan Minggu (30/6). Acara dibuka dengan tarian sambutan serta pembacaan ayat suci Al-Quran beserta Sari Tilawahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut salah satu tokoh masyarakat, Sihar P. H. Sitorus Pane yang juga dalam kontestasi Pemilihan Legislatif yang lalu meraih suara terbanyak untuk kursi DPR RI dari Sumatera Utara. Hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi Parsadaan Pane mengingat ada salah satu bagian dari mereka yang menjadi wakil rakyat.

“Selamat kepada saudara kita yang berhasil menduduki kursi legislatif, Bapak Sihar Sitorus Pane. Hal ini turut memberikan kebanggaan tersendiri bagi Parsadaan Pane,” ujar Herludiansyah Pane, MBA selaku Ketua Panitia Halal Bihalal.

Penasihat Parsadaan Pane, Ir. Sutan Pane berharap akan semakin banyak anggota Pane yang muncul ke permukaan. Beliau mengajak semua anggota untuk bersemangat menggerakkan Parsadaan ini.

Sihar Sitorus Pane dalam sambutannya merasa bahagia bisa berada di tengah-tengah sanak saudaranya. Sihar memaparkan banyak sekali Tokoh Nasional yang berasal dari anggota keluarga Pane.

 

“Banyak sekali anggota keluarga Pane yang menjadi tokoh Nasional, salah satunya Prof. Drs. Lafran Pane dikenal sebagai salah satu pendiri Himpunan Mahasiswa Islam¬†yang telah diberi gelar Pahlawan Nasional dan masih banyak lagi tokoh-tokoh nasional lainnya yang berasal dari kita. Tentunya hal ini menunjukkan bahwa keluarga Pane senantiasa berkontribusi dalam pembangunan nasional,” ujar Sihar.

Sihar juga menyampaikan bahwa keluarga Pane sangat terbuka. Sehingga ia mengajak Keluarga Pane senantiasa bersatu meskipun sudah terdapat banyak perbedaan-perbedaan.

“Karena bagaimanapun ada satu hal yang selalu ditanamkan oleh leluhur kita bahwa kita adalah satu. Maka saya mengajak semua saudara-saudara saya, tidak peduli kita muslim, kristen, parmalim atau apapun perbedaan diantara kita, kita terus berkontribusi untuk kemajuan negeri ini, menjadi contoh dalam setiap kehidupan kita,” ujar Sihar.

Dalam kegiatan tersebut Sihar juga memperkenalkan anak bungsunya, Gamaliel Sitorus Pane dan istri tercintanya Patricia Siahaan. Sebagai bentuk kehormatan, Sihar mendapat berkat berupa ulos dari Persadaan Pane.